Serbuan Bubur Kacang Hijau Satgas Yonif 310/KK, Ini Tujuannya!

JurnalPatroliNews – Keerom ~ Sebagai bentuk kepedulian dan memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi anak-anak di wilayah perbatasan, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK bagikan bubur kacang hijau kepada siswa-siswi SDN Inpres Towe Hitam di Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Senin (26/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK, karena melihat masih rendahnya asupan makanan yang dikonsumsi anak-anak di wilayah perbatasan.

“Dengan makan bubur kacang ini diharapkan dapat membantu anak-anak d perbatasan dalam menjaga kebutuhan gizi mereka, sehingga tetap sehat dan dapat belajar dengan baik,” ucap Dansatgas.

Lanjutnya, bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium, dan karbohidrat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Ditambahkan Dansatgas, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han.

Kedepannya, program ini akan menjadi kegiatan rutin, bukan hanya di wilayah Towe Hitam saja, akan tetapi di seluruh Pos TNI jajaran Satgas Yonif 310/KK yang berada di wilayah Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kami ingin juga adik-adik yang berada di perbatasan ini mempunyai kualitas gizi yang baik sama seperti anak-anak di daerah lainnya,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Erik (37) salah satu Guru di SDN Inpres Towe Hitam mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pos Towe Hitam Satgas 310 yang sudah peduli kepada siswa-siswi di sekolah ini, anak terlihat senang dan menikmati bubur kacang hijaunya,” ungkap Erik.

Komentar