Suara Emas Pangdam Kasuari Sergap Ketelinga Peserta Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong

JurnalPatroliNews – Manokwari – Suara emas dari seorang perwira tinggi TNI AD yang sejak 31 Januari 2022 mengemban amanat sebagai menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menggema ke setiap sudut ruangan.

Lagu Papua dengan judul “Papua Surga Yang Tersembunyi” yang dibawakannya menyergap masuk ke telinga para peserta yang ikut dalam kegiatan Program Percepatan Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong diwilayah Kodam XVIII/Kasuari, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (6/6/2023).

Meski lagu asal Papua yang dibawakan, namun mulai dari cengkok dan alunan mendayu suara Pangdam Kasuari sanggup menghipnotis para peserta untuk menikmati lagunya menambah keseruan dan kehangatan dalam proses menjalani Vaksinasi tersebut.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan arahan dan petunjuk dari Komando atas yaitu Kasad, untuk merencanakan program percepatan Vaksinasi yang bergandengan tangan dengan Kimia Farma dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah NKRI.

“Untuk di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari kita melaksanakan di Manokwari dan Sorong. Percepatan Vaksinasi ini yang pertama memang difokuskan pada internal prajurit tetapi kita melihat bahwa vaksinasi ini menjadi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia. Program ini tujuannya agar kita saling mengingatkan satu dengan yang lain tentang perjalanan dari wabah Covid yang dialami. Kepala Negara memang sudah menyatakan bahwa saat ini kita sudah melewati masa pandemi dan masuk pada masa endemi yang berarti bukan bebas Covid -19,” ucapnya.

Komentar