Sudah 4 Hari TNI AL Korps Marinir Gelar Vaksinasi Ke 2,Animo Masyarakat Cukup Tinggi

JurnalPatroliNews Jakarta – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional guna pencegahan penyebaran Covid-19 , TNI AL Korps Marinir terus menerus menggelar vaksinasi bagi Keluarga Besar TNI AL dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo, untuk itu Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono memperintahkan jajarannya untuk membantu pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Bapra Lanmar Jakarta Jl. Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Selasa (03/08/2021).

Ini hari ke -4 dilaksanakan vaksinasi dan animo masyarakat sangat tinggi. Dari pagi , masyarakat sudah nampak hadir di tempat ini yang memang untuk saat ini dibuka untuk masyarakat umum.

“Kegiatan Vaksin tersebut sudah berjalan di hari yang ke 4 sejak vaksin Dosis ke 2 diberikan dari tanggal 28 s.d. 30 Juli 2021, 3 s.d 5 Agustus 2021 dan 18 s.d. 20 Agustus 2021 tersebut tidak hanya diperuntukan untuk yang melaksanakan vaksin ke 2 tetapi juga bagi masyarakat yang belum pernah Vaksin dengan target vaksinasi setiap hari 1200 Dosis dengan kemampuan tenaga Kesehatan yang dimiliki TNI AL Korps Marinir berupaya maksimal agar target tersebut tercapai,” ujar Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman.

Kadispen Kormar menambahkan, bagi masyarakat umum bisa turut andil untuk mengikuti vaksinasi demi memutus penyebaran Covid-19.

Disela – sela kegiatan tersebut pihak Aksi Cepat Tanggap ( ACT) selaku Yayasan kemanusian memberikan bantuan berupa makan siang untuk warga yang melaksanakan vaksinasi agar antusias masyarakat tinggi. Giat vaksin tersebut mengutamakan protokol Kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi pandemi akan cepat berakhir dan masyarakat Indonesia mendapatkan herd Immunity untuk melawan Covid-19,” harap Kadispen Kormar.

Komentar