Sukses Harumkan Nama Bangsa Pada Latma Milan 2024, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Tiba Di Tanah AIR

JurnalPatroliNews – Surabaya – Setelah meraih kesuksesan selama mengikuti Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 di Visakhapatnam, India, akhirnya KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) kembali ke tanah air dan tiba di homebase Koarmada II, Surabaya, Senin (11/03).

Sejak keberangkatan sampai dengan kedatangan kembali di Surabaya, KRI SIM-367 telah melaksanakan tugas operasi dan latihan selama 33 hari dan menempuh total perjalanan sejauh 5.894 Nm.
 
Sebagai duta bangsa, KRI SIM-367 berhasil mengharumkan nama Indonesia di event berskala internasional dengan menuai banyak pujian atas berbagai penampilan impresif baik saat harbour phase maupun sea phase yang ditunjukkan oleh prajurit KRI SIM-367 selama mengikuti Latma MNE Milan 2024.
 
Berbagai kegiatan dan latihan yang diikuti selama Latma MNE Milan 2024 di Visakhapatnam, India, diharapkan dapat menjadi bekal dan pengalaman berharga bagi seluruh prajurit KRI SIM-367 agar selalu siap dalam menghadapi tantangan di masa mendatang yang semakin kompleks.

Keberhasilan yang telah diraih dalam Latma MNE Milan 2024 merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL di dunia internasional.

Komentar