Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Di SD YPPK Kaugapu

JurnalPatroliNews – Timika,- Rasa nasionalisme perlu ditanamkan dan dibina sejak dini untuk menjaga rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak bangsa. Memahami pentingnya hal tersebut, Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPPK Kaugapu, Sabtu (05/11/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD YPPK Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika yang diikuti oleh 20 orang siswa-siswi sekolah tersebut.

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Yulius Nampe selaku koordinator kegiatan mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara.

Dalam kesempatan tersebut Serda Yulius Nampe menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam menjaga persatuan bangsa.

“4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sejak dini sehingga diharapkan setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa,” ujarnya.

Para siswa-siswi pun terlihat sangat senang dan tanya jawab seputaran materi 4 pilar kebangsaan pun mengisi kegiatan di kelas dengan riang. Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bekal anak-anak muda Papua dalam membangun bangsa.

Komentar