Telah Terlahir Kembali TNI Ku

Selain itu, ditampilkan pula kolone senapan yang merupakan demo ketrampilan yang menunjukan kekompakan baik di dalam satu regu, pleton atau kompi, tidak ketinggal pula ibu-ibu-ibu Dharma Pertiwi dari unsur  Persit KCK, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini dan IKKT PWA, mempersembahkan tari Nusantara. Rankaian HUT ke 78 TNI kali ini mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista. 

Selesai upacara, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada seluruh  masyarakat Indonesia yang terus mendukung dan mencintai TNI.  “Terimakasih semuanya atas dukungannya dalam HUT TNI ke 78,  kepada seluruh masyarakat saya sampaikan terimakasih atas kecintaannya kepada TNI,  atas dukungannya kepada TNI, hingga  pada umur 78 ini, TNI sebagai Patriot NKRI akan tetap konsisten pada tugas pokok yang diemban yaitu menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga dan melindungi Bangsa dan Tumpah darah Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir diantaranya Wapres RI beserta Istri, Prof. DR. Hj. Megawati Soekarnoputri (Presiden RI ke-5), Prof. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI ke-6), Ketua dan Pimpinan Lembaga-lembaga Tinggi Negara, Jend. TNI (Purn) Try Sutrisno (Wapres RI ke-7), H. M. Jusuf Kalla (Wapres RI ke-10 dan 12), Budiono (Wapres RI ke-11) beserta Istri, Ny.Shinta Nuriah Abdulrahman Wahid, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau dan Jajaran TNI di seluruh penjuru Tanah air serta Para undangan.

Komentar