Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Word No Tobacco Day

JurnalPatroliNews – Klungkung,- Beragam cara dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Salah satunya, dengan adanya kegiatan hari tanpa tembakau sedunia atau word no tobacco day yang saat ini digelar di Pantai Tribuana, dan Pantai Banjar Bias, Desa Kuesamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada Jumat, 27 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu, diprakarsai langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Beberapa area yang ada di Pantai itupun, dijadikan sasaran bersih-bersih.

Adanya kegiatan itupun, mendapat respon positif dari pihak Kodim. Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas oleh Bupati tersebut.

Pasalnya, kegiatan itu diyakini mampu membawa Klungkung untuk lebih maju, terutama soal kebersihan lingkungan. “Apalagi, destinasti wisata di Klungkung ini cukup bagus. Sangat disayangkan kalau tidak kita jaga, dan kita rawat. Tentunya, itu membutuhkan kesadaran masyarakat,” kata Dandim.

Ia berharap, adanya kegiatan tersebut nantinya bisa mendongrak inisiatif masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini momen yang sangat tepat untuk menyuarakan pola hidup bersih dan sehat,” beber Letkol Suhendar.

Pos terkait