Ende Menyambut Hari Lahir Pancasila

JurnalPatroliNews – Ende, NTT- Kerumunan pelajar, pemuda dan masyarakat umum terlihat di jalan-jalan utama Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) jelang Perayaan Hari Lahir Pancasila yang akan diadakan disana, 1 Juni 2022, dimana Presiden Republik Indonesi, Joko Widodo, akan memimpin upacara perayaan Hari Lahir Pancasila secara langsung. Joko Widodo akan menjadi presiden kedua yang datang ke Kabupaten Ende, setelah Soekarno.

Masyarakat Ende dan sekitarnya merayakan Hari Lahir Pancasila dengan berbagai rangkaian kegiatan. Tanggal 28 Mei 2022 ini misalnya, dilaksanakan Parade Laut dan Napak Tilas yang melibatkan unsur-unsur masyarakat. Terlihat warga dari berbagai unsur, seperti paguyuban maluku, kelompok masyarakat Bali, dan seterusnya, memeriahkan parade tersebut.

Kabupaten Ende merupakan tempat perenungan Soekarno akan dasar negara, yang akhirnya kita ketahui sebagai Pancasila. Banyak situs-situs sejarah yang menjadi daya tarik, seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Taman Perenungan, dan Gedung Immaculata.

Perayaan Hari Lahir Pancasila saat ini menjadi momen berharga bagi Kabupaten Ende dan masyarakatnya.

Komentar