Terjadi Karhutla, Babinsa Lembah Seulawah Sigap Terjun Langsung Ke Lokasi

  • Whatsapp

JurnalPatroliNewsAceh Besar – Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serda Ratuki bersama personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Aceh Besar memadamkan Api di lahan perkebunan milik Hasbi warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (13/10/2021).

Serda Ratuki menuturkan, kejadian tersebut diketahui setalah mendapat laporan dari warga bahwa adanya kebakaran lahan, maka dengan sigap langsung meluncur ke lokasi kejadian.

BACA JUGA :

“Mendengar adanya kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah, kita langsung terjun ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihal Polsek, Polhut serta menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Besar,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, peristiwa diketahui terjadi akibat pemilik kebun yang membakar sarang lebah atau tawon yang menghinggapi ranting di kebun tersebut. Namun naas saat itu angin sedang kencang, sehingga membuat api cepat menjalar ke ranting pohon lain yang kondisinya kering.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan api dapat dipadamkan dengan peralatan seadanya dan dibantu satu unit Mobil Damkar,” ujarnya.

Pos terkait