Tim Wasnister Itpusterad Kunjungi Kodim 0101/KBA

Sementara itu, Katim Wasnister Letkol Arm Eko Budi Supriyanto, S.E., M.I.P menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai program kerja Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) guna memeriksa pelaksanaan penyelenggaraan program bidang Teritorial di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda termasuk Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

“Perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan Pengawasan Teknis Teritorial ini tidak memeriksa ataupun mengawasi program kerja Kodim, tetapi melaksanakan penyelenggaraan pengawasan teknis kegiatan Staf Direktur Pok Sahli Pusterad yang dilaksanakan di jajaran Kodam IM,” jelas Katim.

Ia menambahkan, kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang telah dilaksanakan oleh personil Babinsa sebagai ujung tombak di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) merupakan salah satu upaya guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagai upaya membentuk Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Hal ini Sudah dilaksanakan secara kontinyu dan terprogram sesuai dengan Renbinter yang telah tersusun oleh Staf Teritorial.

“Diharapkan dalam pelaksanaan Binter tersebut mendapat dukungan pemerintah daerah guna melanjutkan program pembangunan yang ada di wilayah untuk kemakmuran rakyat,” imbuhnya.

Komentar