TNI AL Kerahkan Tim Siaga Bencana Ke Wilayah Terdampak Banjir Di Padang

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pasca curah hujan tinggi yang melanda beberapa pekan di wilayah kota Padang mengakibatkan beberapa daerah yang berdampak banjir, melihat hal tersebut prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menerjunkan Tim Siaga Bencana ke wilayah yang terdampak banjir yaitu daerah Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Kamis (07/03) kemarin.

Sebanyak 25 orang Prajurit TNI AL Lantamal II Padang dikerahkan dalam Tim Siaga Bencana kali ini dengan 1 unit truk, 3 unit perahu karet, 1 unit motor tempel dan perlengkapan lainnya di siapkan dalam pelaksanaan Tim Siaga Bencana Banjir kali ini.

Kurang lebih ada 500 kepala keluarga di daerah Koto Baru yang terdampak banjir dan berhasil di evakuasi ke tempat pengungsian yang aman dan berada di dataran lebih tinggi.

Tim Siaga Bencana Lantamal II Padang juga berkolaborasi dengan tim Siaga dari BPBD Kota Padang, Basarnas Kota Padang, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI AD, dan tenaga medis serta para relawan Siaga Bencana untuk memaksimalkan proses evakuasi para korban bencana banjir.

Keterlibatan langsung Lantamal II Padang dalam penanggulangan bencana banjir tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh satuan tugas TNI AL dimana pun berada untuk cepat tanggap dengan mengoptimalkan kemampuan untuk mendukung penanggulangan bencana di wilayah kerjanya sekaligus merupakan dharma bhakti TNI AL kepada rakyat.

Komentar