TNI AL Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Bandung

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sebagai wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama dengan masyarakat, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana tanah bergerak di Kampung Cigombong, Desa Cibedug, Kec. Rongga, Kab. Bandung Barat. Rabu (06/03).

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial TNI AL terhadap masyarakat yang tertimpa bencana dan dimaksudkan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi”, ungkap Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Bandung meninjau langsung titik lokasi terdampak bencana, serta menghimbau agar masyarakat selalu waspada mengingat lokasinya yang masih rawan.

“Kami dari TNI AL menyerahkan secara langsung bantuan dari Kepala Staf Angkatan Laut dan diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi para korban bencana di Kampung Cigombong,” jelas Kolonel Laut Renny Setiowati pada perwakilan masyarakat.

Bantuan yang diserahkan dalam kesempatan itu berupa selimut, baju hangat, mie instan, biskuit, air mineral, Pampers bayi, obat-obatan serta kontainer paket lengkap dan diterima langsung oleh Kalakhar BPBD Kabupaten Bandung Barat.

Senada dengan itu, diberbagai kesempatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa Prajurit Jalasena harus selalu hadir di tengah rakyat, terlebih di wilayah yang sedang mengalami musibah akibat bencana alam.

Komentar