Untuk Ibadah Minggu, Satgas Yonif 623 Bantu Bersihkan dan Siapkan Gereja

JurnalPatroliNews – Maybrat – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU dipimpin oleh Sertu Abdul Hamid membersihkan dan menyiapkan Gereja St. Yohanes Rosul Konja untuk kegiatan ibadah besok minggu di Kampung Konja, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (08/03/2024).

Gereja merupakan tempat berkumpulnya umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah. Ibadah rutin yang dilaksanakan setiap hari minggu, sehingga pada hari minggu umat kristiani akan berbondong-bondong untuk hadir dan beribadah di gereja terdekatnya.

Berbicara mengenai kegiatan beragama, Pos Konja yang memiliki daerah teritorial dimana ada satu gereja yang merupakan tanggung jawab dalam daerah teritorialnya yaitu Gereja St. Yohanes Rosul Konja. Sehingga untuk membantu dalam melaksanakan kegiatan beragama merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi Pos Konja.

Pada Sabtu pagi Personel Pos Konja melaksanakan pembersihan di gereja agar dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah minggu. Dalam hal ini Pos Konja membersihkan bagian luar dan dalam.

Pihak gereja sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Toleransi dalam umat beragama merupakan hal yang sangat lumrah dinegara Bhinneka Tunggal Ika ini dan juga sangat indah bila setiap umat beragama dapat saling bahu-membahu untuk membantu setiap kegiatan keagamaannya masing-masing

Komentar