Wadan Kormar Hadiri Undangan Duta Besar Jepang Untuk Asean

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., diwakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Jepang Bapak Kiya Masahiko dan Ibu Kiya Yayoi untuk Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) di Grand Ballroom Ground Floor_Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat, Rabu (21/02).

Acara pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama ASEAN dan Jepang. Sebagai mitra terpercaya ASEAN dan Jepang memiliki visi untuk mewujudkan perdamaian dan kemakmuran serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, supremasi hukum dan pemerintahan yang baik, serta penghormatan dan perlindungan hak asasi manusia.

“Jepang akan melakukan upaya terus-menerus untuk meningkatkan pertukaran dan kerja sama dengan ASEAN, dengan menghargai hubungan saling percaya dari hati ke hati. Dengan berlandaskan modal kepercayaan langkah kami ke depan adalah dengan menciptakan bersama solusi untuk mengatasi tantangan global dan sosial, seperti transisi energi, perubahan iklim, permasalahan lingkungan hidup, digitalisasi, kesehatan, dan manajemen bencana, dengan memanfaatkan sepenuhnya sumber daya manusia yang ada”, ucap Kiya Masahiko Duta besar Jepang untuk ASEAN.

Komentar