Yonmarhanlan IV Batam Laksanakan Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam

JurnalPatroliNews – Batam – TNI AL, Pasmar 1. Senin (06/03/23). Komandan Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T. Memimpin gelar Pasukan Siaga Bencana Alam. Yang dilaksanakan pada pukul 23.00 WIB di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IV Batam.

Hal tersebut berkaitan dengan telah terjadinya musibah Bencana Alam Tanah longsor, yang terjadi di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Pada hari Senin tanggal 5 Maret 2023. dikarenakan hujan deras yang mengguyur terus menerus selama 2 hari.

Menurut pantauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa kejadian tersebut menimpa 2 Desa dengan menelan korban meninggal 15 orang dan 50 orang dinyatakan hilang masih dalam pencarian.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Batam menyiapkan satu Pleton pasukannya, yang dipimpin Letda Mar Rusdiyanto. terbagi menjadi 4 unsur, yakni Pokko ton, penyelamat, pencari dan pembersih. Hal ini untuk mempercepat dalam membantu melaksanakan search and rescue.

Danyonmarhanlan IV menyampaikan, bahwa kegiatan tugas kemanusiaan merupakan salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab yang besar terhadap misi kemanusiaan Korps Marinir.

Sehingga dengan kehadiran Marinir di sana memberikan keringanan beban serta memulihkan keadaan, pasca terjadinya tanah longsor di wilayah Serasan ini.

Komentar