Yontankfib 2 Mar TNI AL Dukung Latishar Dikmata XLIII/I Sargol Jurkav Korps Marinir Tahun 2023

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Dalam rangka membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan para Siswa Dikmata XLIII/I Dasar Golongan (Sargol) Kejuruan Kavaleri (Jurkav), Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir mendukung Latihan Taktis dan Pemeliharaan (Latishar) Kendaraan Tempur Kavaleri yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Kavaleri Marinir (Pusdikkav Mar) di daerah latihan Bukit Bantolo Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang. Surabaya. (01/04/2024).

Pada kegiatan Latishar tersebut, Siswa Dikmata XLIII/I Sargol Jurkav  mendapatkan pembekalan meliputi pengenalan karakteristik Ranpur Tank BMP 3F, PT 76 (M) dan Kendaraan Bengkel jenis TRM 80 (URAL 4320), jenis-jenis kesenjataan yang melekat pada Ranpur meliputi senjata GPMG, PKT kaliber 7,62 mm, Canon 30 mm, Canon 90 mm, Canon 100 mm dan Sistem Kendali Senjata (SKS) BMP 3F maupun PT 76 (M) .

Example 300x600

Turut meninjau kegiatan Latishar tersebut Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., yang berkesempatan memberikan pembekalan dan motivasi kepada para siswa yang melaksanakan latihan dihadiri oleh Danyontankfib 2 Mar, Perwira Staf dan Perwira Yontankfib 2 Mar, Paopsjar serta Perwira Pendamping siswa dari Setakav Pusdikkav Mar.

Komentar