MotoGP Qatar 2024: Race Utama Start di Tengah Malam, Ini Jadwalnya!

JurnalPatroliNews – Qatar – Pembalap-pembalap MotoGP telah bersiap untuk memulai gelar MotoGP Qatar 2024, di mana balapan utama kelas utama akan dimulai pada tengah malam.

Sirkuit Lusail menjadi pusat perhatian sebagai tempat balapan pembuka dalam seri MotoGP Qatar 2024.

Jorge Martin dari tim Pramac Ducati menunjukkan performa impresif dengan meraih pole position dalam sesi kualifikasi, mencatatkan waktu terbaik 1 menit 50,789 detik.

Tidak hanya itu, Sprint Race MotoGP Qatar 2024 juga telah berlangsung di Sirkuit Lusail. Jorge Martin, yang merupakan runner-up kejuaraan dunia MotoGP tahun lalu, berhasil meraih kemenangan dalam balapan ini.

Pada Sprint Race tersebut, Jorge Martin berhasil mengungguli Brad Binder (Red Bull KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), sehingga posisi tiga besar diisi oleh pembalap dari tiga tim yang berbeda.

Namun, juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus puas finis di posisi keempat. Sementara rekan setimnya, Enea Bastianini, finis di posisi keenam di belakang Marc Marquez (Gresini Ducati).

Kini, perhatian beralih ke balapan utama yang akan berlangsung di Sirkuit Lusail. Jadwal aktivitas pada hari Minggu (10/3/24) ini dimulai dengan sesi pemanasan kelas MotoGP.

Selanjutnya, akan ada balapan kelas Moto3 dan Moto2 secara berurutan, sebelum akhirnya balapan utama kelas MotoGP dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap MotoGP Qatar 2024:

  • 19:40-19:50 WIB MotoGP Warm Up
  • 21:00 WIB Moto3 Race, 16 Lap
  • 22:15 WIB Moto2 Race, 18 Lap
  • 00:00 WIB MotoGP Race, 22 Lap

Komentar