Russell dan Hamilton Ungkap Tantangan Performa Fluktuatif Mobil Mercedes W15 di Seri Awal F1 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dua pembalap Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton, mengakui bahwa mobil W15 yang mereka kendalikan telah menunjukkan performa yang fluktuatif pada dua seri pembuka Formula 1 2024, yaitu Grand Prix Bahrain dan Arab Saudi.

Menurut informasi yang diambil dari sumber resmi Formula 1 pada hari Rabu, Russell menyatakan bahwa konsistensi kinerja tim belum tercapai dalam menangani masalah mobil.

“Saat ini, performa kami cukup berfluktuasi. Kami melihat adanya potensi pada mobil, tapi sayangnya dalam dua akhir pekan kemarin, kami belum benar-benar menunjukkan potensi tersebut,” kata Russell.

Russell menekankan perlunya tim untuk segera mengidentifikasi dan memperbaiki masalah yang ada agar dapat bersaing secara lebih kompetitif di balapan berikutnya, yang akan diselenggarakan di Australia.

“Kami perlu memahami kondisi mobil kami, dan apa yang perlu kami tingkatkan untuk (balapan akhir pekan) di Melbourne,” ujar Russell.

Meskipun demikian, Russell meyakini bahwa Mercedes masih berada dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari para pesaingnya musim ini.

“Kami menyadari bahwa persaingan musim ini sangat ketat, terutama dengan tim seperti McLaren, Aston, dan Ferrari. Namun, kami yakin kami bisa bersaing di puncak,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hamilton juga menyatakan bahwa Mercedes perlu melakukan peningkatan di beberapa area kunci guna menghadapi tantangan pada balapan mendatang di Australia.

“Ini akan menjadi tantangan pada balapan berikutnya,” kata Hamilton.

“Di semua sirkuit berkecepatan tinggi, kami akan dirugikan dengan paket yang kami miliki saat ini. Tapi kami bagus di kecepatan rendah dan di beberapa kecepatan menengah kami tidak terlalu buruk, jadi kami perlu menambah performa,” paparnya.

Grand Prix Australia, yang akan menjadi putaran ketiga Formula 1 2024, dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Melbourne pada tanggal 22-24 Maret mendatang.

Komentar