Ketua Umum ESI Sulut Lepas Kontingen eSport ke Papua

JurnalPatroliNews – Manado – Kontingen cabang olahraga elektronik (e-Sports) menjadi salah satu kontingen atlet asal Sulut yang berangkat lebih awal menuju ke Papua dalam rangka berpartisipasi dalam PON XX Papua 2021.

Seperti diketahui e-Sports Sulut melalui induk olahraga eSports Indonesia (ESI) Sulut meloloskan wakilnya di 2 game dari total 4 game e-Sports yang akan dipertandingkan dalam Eksibisi PON XX Papua 2021.

Perjalanan yang cukup panjang sejak babak Kualifikasi Provinsi hingga ke babak Pra-PON dengan mengalahkan tim-tim dari provinsi lainnya, akhirnya tim HCT NCKL dari game Mobile Legends dan tim 69 eSports dari game PUBG Mobile akan mewakili Sulut di ajang terakbar bagi seluruh insan olahraga di Indonesia tersebut.

Jumat (17/9/2021) kontingen eSports Sulut dengan beranggotakan 9 orang atlet dan 2 official telah berangkat menuju ke Papua dari Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Hadir dalam pelepasan kontingen atlet eSports Sulut menuju PON Papua yakni Ketua Umum ESI Sulut, Laksamana Pertama Adriansyah, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung selaku penggiat eSports di Sulut serta Sekretaris Umum ESI Sulut Christian Yokung yang turut didampingi para pengurus ESI Sulut lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum ESI Sulut menyatakan bahwa ini adalah kesempatan terbaik bagi para atlet eSports Sulut untuk mengharumkan nama daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Ini adalah kesempatan terbaik bagi kita semua keluarga besar e-Sports di Sulut untuk mengharumkan nama daerah ini. Selamat berjuang bagi para atlet Sulut di tanah Papua, kami pengurus ESI Sulut akan terus mendukung usaha dan perjuangan kalian,” ujar Laksamana Pertama Adriansyah yang juga merupakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulut.

Sementara itu dukungan juga datang dari Ketua Harian ESI Sulut yakni Rio Dondokambey melalui sambungan telepon sebelum kontingen berangkat.

“Semangat untuk para atlet dan official eSports Sulut, berikan hadiah yang terbaik dari Papua di moment ulang tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-57 nanti,” ujar Rio yang juga merupakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulut.

Rencananya cabang olahraga eSports yang merupakan Eksibisi PON XX Papua 2021 akan dipertandingkan pada tanggal 22-26 September 2021 bertempat di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Komentar