Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Dengan Kemenangan Sulit Melawan Burnley!

JurnalPatroliNews – Inggris – Liverpool mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah mengatasi tantangan Burnley, namun kemenangan tersebut jauh dari mudah bagi The Reds yang mengalami kekurangan pemain kunci.

Anfield menjadi saksi pertarungan sengit antara Liverpool dan Burnley pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Diogo Jota membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-28 sebelum Dara O’Shea menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan.

Namun, keberuntungan berpihak kepada Liverpool di babak kedua dengan dua gol yang dicetak oleh Luis Diaz dan Darwin Nunez, menjadikan skor akhir 3-1 untuk keunggulan Liverpool. Kemenangan ini membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 54 poin, unggul dua poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Prestasi Liverpool tersebut menjadi lebih luar biasa mengingat kondisi tim yang kurang menguntungkan akibat absennya beberapa pemain kunci karena cedera atau flu. Alisson Becker dan Joe Gomez terpaksa absen akibat flu, sedangkan Wataru Endo yang baru saja kembali dari Piala Asia dipercaya sebagai starter. Trent Alexander-Arnold pun harus ditarik keluar pada babak pertama karena dugaan cedera lutut.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dihadapkan pada tugas mengatur strategi tim yang tepat mengingat jadwal padat yang menanti, termasuk final Carabao Cup dan Babak Kelima Piala FA.

“Benar-benar sulit hari ini. Kami kehilangan banyak pemain dua pekan lalu, dan kini Trent Alexander-Arnold harus ditarik keluar di babak pertama. Kami barus lihat apa yang terjadi dengannya. Curtis Joes harus main sebagai bek tengah, posisi yang tidak pernah dimainkan sepanjang hidupnya! Dia tampil bagus,” ujar Klopp di BBC Sport.

“Kami mencetak gol-gol bagus. Harvey Elliott masuk dan membuat efek luar biasa. Top sekali. Kami tampil bagus di laga yang sulit seperti ini.”

Komentar