Diretas Hecker, Website Resmi Pemkot Makassar Berganti ‘Covid-19 Was Here’

  • Whatsapp
Diretas Hecker

JurnalPatroliNews – Kota Makasar,–  Laman situs resmi milik pemerintah Kota Makassar diretas Hecker. Terlihat webiste milik pemerintah biasanya menampilkan informasi tentang kota Makassar. Hingga Jumat (9/7/2021) pukul 23.55 Wita, alamat website Pemkot Makassar  http://makassarkota.go.id/ itu berubah tampilan dari yang sebelumnya menampilkan informasi tentang Kota Daeng menjadi gambar virus corona.

Nama website yang sebelumnya bertuliskan Pemerintah Kota Makassar kini berganti menjadi ‘Covid-19 Was Here’. Selain itu laman web yang tadinya berisikan seluruh informasi tentang Kota Makassar juga menghilang.

Diiringi sebuah lagu akustik milik Slander dan Dylan Matthew yang berjudul Love Is Gone, Hacker ini juga menuliskan kutipan yang berisikan ucapan protes tentang tindakan pemerintah yang membubarkan pedagang dimasa pandemi.

“Hallo pemerintah ! , Mengapa pedagang yang selalu di bubarkan saat ia berdagang dan dari mana lagi penghasilan mereka selain ia dagang? Miris sekali para pedagang dibubarkan , padahal penghasilan mereka dari hasil tsb buat kebutuhan hidupnya sehari-hari ? Jadi mohon pengertiannya buat pemerintah atau pun pak polisi. Semoga Pemerintah Membaca Ini !”.

Kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo0 Pemkot Makassar, Denny Hidayat mengatakan, pihakknya langsung bertindak melakukan pembenahan. “Iya, lagi sementara dibenahi,” ujar Denny Hidayat singkat.

Pos terkait