Elon Musk Bakal ‘Jual’ Internet di RI, Ini Harga dan Cara Daftar!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perusahaan milik Elon Musk, Starlink, dikabarkan akan segera hadir di tanah air. Uji coba perdana akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara setelah perayaan Lebaran tahun ini. Menkominfo, Budi Arie Setiadi, memastikan bahwa Starlink akan memasarkan layanannya secara langsung kepada konsumen.

Situs resmi Starlink Indonesia sudah aktif dan menampilkan berbagai informasi terkait harga langganan dan produk yang ditawarkan. Untuk paket ‘Standar’, yang cocok untuk kebutuhan keluarga, harganya adalah Rp 750.000 per bulan. Paket ini menawarkan kuota internet tanpa batas dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah.

Meskipun demikian, belum ada informasi terperinci mengenai kecepatan unduh/muat yang akan disediakan oleh Starlink Indonesia. Selain biaya langganan bulanan, pengguna juga perlu membeli perangkat keras ‘Standar Teraktuasi’ yang direkomendasikan oleh Starlink Indonesia dengan harga Rp 7.800.000.

Pelanggan dapat memilih apakah mereka membutuhkan layanan internet untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Namun, harga paket untuk kebutuhan bisnis masih belum diumumkan secara resmi. Starlink Indonesia juga menawarkan uji coba selama 30 hari, di mana pelanggan dapat meminta pengembalian uang sepenuhnya jika tidak puas dengan layanan yang diberikan.

Meskipun layanan Starlink Indonesia belum tersedia saat ini, pengguna dapat mendaftarkan email mereka di situs web resmi untuk mendapatkan notifikasi ketika layanan tersedia. Selain itu, mereka juga dapat melakukan pemesanan melalui platform resmi Starlink Indonesia.

Bagi yang tertarik, berikut langkah-langkah untuk memesan paket internet Starlink Indonesia:

  1. Isi formulir dengan alamat Anda di Indonesia di situs web Starlink Indonesia.
  2. Klik tombol ‘Pesan Sekarang’.
  3. Isi informasi kontak Anda, termasuk nama, nomor telepon, dan alamat pengiriman.
  4. Klik ‘Melakukan Pemesanan’.
  5. Selain biaya langganan bulanan dan perangkat keras, Anda juga akan dikenakan biaya pengiriman dan penanganan, yang akan disesuaikan dengan alamat pengiriman yang Anda berikan.

Selamat mencoba dan nikmati pengalaman internet yang lebih baik dengan Starlink Indonesia!

Komentar