Diprediksi! iPhone 15 Tak Bakal Selaris iPhone 14, Ini Alasannya

JurnalPatroliNews – Jakarta, – iPhone 15 kabarnya baru akan meluncur bulan depan. Namun, smartphone baru dari Apple ini diprediksi tidak akan selaris pendahulunya, iPhone 14.

Analis dari TF International, Ming-Chi Kuo, meramalkan permintaan masyarakat untuk seri iPhone 15 akan lebih kecil ketimbang seri iPhone 14.

Kuo tak menjelaskan lebih rinci soal faktor penyebab iPhone 15 tak selaku iPhone 14 di pasaran. Salah satu asumsi yang beredar terkait rencana Apple menaikkan harga hingga US$ 200 untuk varian Pro dan Pro Max.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 15 Pro Max akan menyematkan kamera dengan lensa periskop. Alhasil, pengguna bisa melakukan optical zoom hingga 5-6x. Ini peningkatan yang cukup besar dari yang sebelumnya cuma 3x pada iPhone 14 Pro Max.

Peningkatan lainnya yang ramai dibahas terkait kapasitas dan performa baterai yang lebih mumpuni, dikutip dari PhoneArena, Sabtu (5/8/2023). Selain itu, model Pro juga akan dibekali chipset dengan manufaktur 3nm pertama.

Bagi lini iPhone 15 reguler, peningkatannya tampak pada ketersediaan fitur premium ‘Dynamic Island’. Sebelumnya, fitur ini eksklusif untuk model Pro. Kameranya juga disebut-sebut akan naik kelas ke resolusi 48MP.

Terakhir, bocoran di internet menyebut Apple akhirnya mengalah untuk tunduk pada aturan Uni Eropa dengan memakai port USB-C, sama seperti HP Android.

Jika benar, ini menandai sejarah baru dilepasnya port Lightning dari ekosistem perangkat mobile Apple.

Beberapa analis juga memprediksi Apple akan menghadirkan integrasi yang lebih mulus ke teknologi kecerdasan buatan (AI).

Bocoran tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Jika masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peluncuran iPhone baru akan dilakukan sekitar September mendatang. Jadi mari kita tunggu bersama!

Komentar