Arus Balik Mudik Mulai Padat, One Way Puncak Bogor Arah Jakarta Kembali Diberlakukan

JurnalPatroliNews – Bogor, – Untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik mudik, Polisi kembali menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), menuju Jakarta.

Kendaraan roda empat atau lebih, yang akan menuju Puncak, untuk sementara tidak bisa melintas. Pantauan JPN, Selasa (25/4/23), water barrier dipasang untuk menutup jalur. Namun demikian, untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas melalui jalur paling kiri.

Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta, terpantau ramai lancar. Ramainya Kendaraan, didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

Iptu Ketut Lasswarjana, KBO Satlantas Polres Bogor, mengungkapkan, one way ke arah Jakarta pada pagi hari tadi, sepenuhnya menguras arus. Sehingga, kembali diberlakukan rekayasa one way untuk mengurai kepadatan.

“Situasi arus yang ke bawah tadi, memang sangat luar biasa. Sehingga, arus yang tadi itu kami prediksi, merupakan puncak arus balik maupun wisata,” ujarnya.

Sebelumnya, volume kendaraan dari arah Puncak, menuju Jakarta, terantau meningkat sore hari ini. Atas diskresi pihak Kepolisian, Contraflow dari arah Bogor menuju Jakarta diterapkan.

Panji Satriya, Marketing and Communication, Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, menjelaskan, Contraflow dilakukan mulai Km 21+900 sampai Km 8+800. Contraflow mulai diberlakukan sejak pukul 10.15 WIB hingga kini.

“Jasa Marga masih berlakukan contraflow, mulai dari Km 21+900 sampai dengan Km 8+800 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, sejak pukul 10.15 WIB,” jelasnya.

Komentar