Sensasi Liburan Sembari Beribadah di Bukit Doa Tomohon, Silakan Dicoba

  • Whatsapp
Bukit Doa Tomohon (Dok Istimewa)

JurnalPatroliNews Provinsi Sulawesi Utara memiliki ragam tempat wisata yang menawan. Tak sekadar tempat lokasi biasa, wisata religi juga dapat ditemui. Salah satunya tempat wisata religi Bukit Doa Tomohon.

Dikenal dengan nama lain Bukit Doa Manado, Bukit Kelong, dan Jalan Salib Mahawu lokasi wisata ini terletak di Kota Sejuk, Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Ya, bukit ini tepat berada di bawah kaki Gunung Mahawu yang terlihat begitu indah khas dengan suasana pegunungan. Tak hanya itu, pengunjung yang datang bisa memotret suasana sekitar tempat wisata yang diketahui banyak menjadikan pengunjung makin betah.

Wisata Doa Tomohon ini juga sering dijadikan tempat berlangsungnya pemberkatan nikah yang kudus. Ada juga yang menggelar pesta pernikahan dengan tema bukit serta seringkali tempat ini disebut dengan Jalan Salib Mahawu.

Tempat ini seringkali digunakan untuk pertunjukan seni dan juga budaya. Ada juga Jalan Salib yang rutenya berakhir di Gua Maria, di mana banyak peziarah berdoa di gua ini.

Untuk waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah waktu paskah. Dimana, pengunjung bisa melihat pertunjukan saat Yesus disalib.

Tiket masuk Bukit Doa Tomohon Rp 20.000 untuk sekali masuk. Pengunjung akan menerima kupon makanan dan minuman yang bisa ditukarkan di lokasi yang berlaku untuk dua orang.

Menuju ke objek wisata ini pengunjung bisa masuk melalui Bandara Sam Ratulangi. Di beberapa daerah sudah banyak maskapai yang melayani rute ini.

Dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 600.000 saja. Setelah dari bandara, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam 20 menit melalui Jalan Ring Road dan Jalan raya Tomohon Manado. Namun, tetap hati-hati karena jalur menuju wisata Bukit Doa Tomohon ini cukup sempit dan berliku-liku.

Pos terkait