Uniknya Gua Benagil di Portugal Dengan Jendela Atap Alami dan Pantai Tersembunyi

JurnalPatroliNews – Portugal – Kawasan Algarve di Portugal menawarkan keajaiban alam dan pemandangan pantai yang terbaik di dunia. Namun ada satu destinasi yang menonjol yaitu Gua Benagil, yang dikenal dengan Algar de Benagil.

Gua Benagil adalah salah satu gua laut yang terlihat paling menarik. Struktur menakjubkan gua laut ini terbentuk oleh erosi selama 20 juta tahun, Terletak di antara Carvoeiro dan Armação de Pêra, gua raksasa ini adalah tujuan yang sangat populer bagi para pecinta pantai. Selain itu, jika biasanya gua terkesan gelap dan suram, namun gua ini jauh dari kesan itu. 

Gua dengan lengkungan beragam dan jendela alami

Gua laut ini juga disebut Katedral Benagil karena lengkungannya yang beragam. Di dalam gua Anda akan melihat ruangan besar yang biasa disebut Katedral, memiliki langit-langit berbentuk kubah dengan lubang di dalamnya.  

Lubang ini yang mencuri perhatian pengunjung. Terlebih saat sinar matahari memasuki gua dari lubang di langit-langit. Terlihat dramatis seperti jendela atap alami. 

Selain itu, pemandangan ini menciptakan permainan cahaya dan bayangan yang memukau di dalam gua. Tentu ini adalah salah satu daya tarik yang membuat banyak sekali turis melakukan perjalanan ke wilayah Algarve hanya untuk melihatnya.

Pantai tersembunyi di dalam gua

Salah satu fitur paling luar biasa dari Gua Benagil adalah pantai kecil terpencil yang terletak di dalamnya. Pantai tersembunyi ini bisa diakses melalui lubang sempit di dinding gua.

Pintu masuknya cukup lebar untuk dilewati perahu, dan itulah yang harus Anda lakukan, mencapai pantai dengan perahu.

Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, karena gua ini merupakan destinasi yang sangat populer, jadi akan ada banyak wisatawan lain di sana.

Komentar