Ngeri..! Wanita OTK Todongkan Senjata Coba Terobos Istana, Danpaspampres: Ini Kronologinya

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Peristiwa menghebohkan terjadi hari ini, seorang wanita tanpa identitas, nekad memasuki halaman Istana Negara, sambil mengacungkan pistol ke anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga dipos masuk.

Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko, Komandan Paspampres (Danpaspampres), menjelaskan, kronologi anggotanya menghadang wanita nekad tersebut mencoba menerobos Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Ia menuturkan, anggota Paspampres, awalnya melihat ada seorang perempuan dengan tingkat laku mencurigakan. Perempuan itu berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka.

“Jadi perempuan tersebut belum menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres), yang langsung menghampiri perempuan tersebut, dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” jelasnya, dalam keterangan tertulis dari Paspampres, Jakarta, Selasa (25/10/22).

Berikut Kronologi lengkap dalam keterangan tertulis Paspampres;

Wahyu membeberkan, pada pukul 07.00 WIB, terlihat ada seorang Wanita menuju ke pembatas jalan, di depan Istana Merdeka. Di saat yang bersamaan, Prada Angga Prayoga, anggota Paspampres yang sedang berjaga di pos Istana Merdeka, melihat gerak-gerik mencurigakan dari wanita tersebut. Wanita itu, terlihat menuju area pagar Istana, yang merupakan zona ring 1 Paspampres.

Komentar