Jokowi Bicara TWK KPK, Ini Tanggapan Novel Baswedan!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Penyidik senior KPK Novel Baswedan buka suara pasca pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait polemik tes wawasan kebangsaan atau TWK untuk alih status pegawai KPK menjadi ASN.

Menurut Novel, Jokowi membebaskan 75 pegawai KPK dari stigma tidak pancasilais.

“Proses TWK yang dibuat Pimpinan KPK seolah 75 pegawai KPK tidak lulus itu membuat stigma tidak berkebangsaan atau tidak Pancasilais. Alhamdulillah dengan pidato Pak Presiden Jokowi telah membebaskan kami dari tuduhan itu. Terima kasih Pak Jokowi, apresiasi atas perhatian bapak,” ucap Novel dalam akun Twitter resminya seperti dikutip detikcom, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya Jokowi menegaskan alih status pegawai KPK sebagai ASN diniatkan agar semangat pemberantasan korupsi lebih baik. Perihal kontroversi tes wawasan kebangsaan atau TWK, Jokowi meminta hal itu tidak untuk pemberhentian para pegawai KPK.

“Hasil tes wawasan kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK dan tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes,” ucap Jokowi.

(cnbc)

Komentar