Vaksin Booster Tahap III Mulai di Berikan Bagi Nakes Pemkab Mitra

JurnalPatroliNews – Ratahan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara menggelar vaksinasi tahap III bagi seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, Jumat (13/8/2021)

Pemberian vaksin jenis moderna atau vaksinasi booster ini serentak dilakukan di RSUD Mitra Sehat dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Mitra.

Adapun vaksin jenis Moderna atau Vaksin booster sendiri adalah vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi Moderna dengan tipe mRNA-1273.

“Vaksinasi tahap III jenis Moderna serentak dimulai hari ini dan telah diberikan bagi 93 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Mitra,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu.

Diungkapkannya, dalam pemberian vaksin tahap III ini, Kabupaten Mitra kebagian sekitar 560 dosis vaksin Moderna.

“Untuk vaksinasi tahap III jenis moderna ini masih diprioritaskan untuk para nakes agar terlindungi saat melakukan tugasnya,” jelas Helny Ratuliu.

Ditambahkannya, untuk pemberian vaksin tahap lainnya tetap dilakukan dan warga diimbau untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini.

“Kami berharap agar seluruh nakes dan masyarakat di Kabupaten Mitra nantinya dapat menerima vaksin, guna membentuk kekebalan kelompok dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tutupnya.

 

Komentar