Peringati Hari Bela Negara Ke-75, Wabup MBD: Kita Kobarkan Cinta Tanah Air!

JurnalPatroliNews – Maluku, – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), menggelar upacara dalam Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, di lapangan upacara kantor Bupati, Selasa (19/12/23) pagi.

Drs. Agustinus Lekwardai Kilikily, M.Si., Wakil Bupati MBD, dalam sambutannya, Menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dibacakan dihadapan para hadirin.

“Rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 19 Desember 2023, kita memperingati Hari Bela Negara Ke-75,” kata Wabup, saat membacakan Amanat Presiden, dikutip media ini, Selasa (19/12/23).

“Hari Bela Negara ini, merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi Positif, demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” lanjutnya.

Agustinus menuturkan, Presiden Jokowi berpesan agar kita semua memiliki jiwa Bela Negara, sebagai benteng tangguh dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak menentu.

“Tantangan Kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan resiko ketahanan Negara,” tuturnya.

Ia mengingatkan, bahwa semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, akan tetapi adalah tanggung jawab kita semua.

“Bela Negara bukan hanya terkait aspek Militer, ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia pun meneruskan ajakan Presiden Jokowi kepada masyarakat, untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Tanah Air melalui semangat Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan rasa cinta Tanah Air,” seru Agustinus.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan, dalam upaya kita meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Dan Sejahtera, Aamiin Ya Rabbal’alamiin,” pungkasnya menutup sambutan dan pembacaan Amanat Presiden Jokowi.

Komentar