Prabowo Sebut: 5 Syarat Ketahanan Negara di Bidang Pertahanan dan Ekonomi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan beberapa syarat ketahanan negara, khususnya dalam pertahanan dan ekonomi. Ada lima syarat yang ditekankan oleh Prabowo, yakni swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, keempat, memperkuat lembaga-lembaga pemerintahan dan SDM pemerintahan, dan memiliki angkatan perang yang unggul.

Hal ini dikatakan Prabowo saat menjadi narasumber dalam Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/7/2022).

“Kekayaan Indonesia yang sangat besar harus mampu kita kelola, kita harus memastikan kecukupan food, energy and water untuk menghadapi ledakan penduduk,” kata Prabowo yang dikenal sebagai tokoh yang selalu memperjuangkan Indonesia yang adil dan makmur.

Prabowo menekankan bahwa saat ini sedang terjadi revolusi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga sangat penting untuk meraih keunggulan di bidang ini di masa mendatang.

Karena itu, Universitas Pertahanan RI yang berada di bawah Kementerian Pertahanan membuka fakultas baru di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM) seperti Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, dan Fakultas MIPA Militer.

 “Kita harus memulai industrialisasi, sehingga tidak bergantung dengan negara lain,” ujar Prabowo.

Komentar