Seru..! Tidak Sependapat Dengan Pernyataan Surya Paloh, Jimly: Nasdem Tidak Usah Ikut Pemilu Saja!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Surya Paloh, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, menyatakan, lebih baik tidak usah ada Pemilihan Umum (Pemilu), jika hanya menimbulkan perpecaha, yang memantik Respons dari para Cendekiawan.

Jimly Asshiddiqie, Pakar Ilmu Hukum Tata Negara sekaligus seorang Cendikiawan, mengatakan, pernyataannya Surya Paloh itu, dianggap justru bertolak belakang, dengan tujuan pesta Demokrasi Lima Tahunan itu sendiri. Ia menilai, Pemilu itu diadakan, untuk menyalurkan Aspirasi yang berbeda-beda dari Masyarakat.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyebut, Tujuan Pemilu adalah, untuk mencegah dan mengatasi perpecahan. Ia pun balik menyindir Surya Paloh, perihal pernyataannya tersebut.

“Kalau Pemilu jadi sumber perpecahan, bisa juga Nasdem tidak usah ikut Pemilu saja. Insyaallah tidak akan ada perpecahan,” sindirnya, dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (2/7/22).

Ia terang-terangan, tidak sependapat dengan pandangan Surya Paloh. Ia mengatakan, jika Pemilu dijalankan sebagaimana mestinya, pesta Demokrasi itu, justru tidak akan memecah-belah.

“Yang ada cuma perbedaan dan persaingan, dijalani saja sesuai dengan tingkat peradaban bangsa,” tandasnya.

Komentar