14 Hari Pencarian, Akhirnya Jasad Eril Ditemukan Meninggal

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Perjuangan keras pihak kepolisian Swiss Setelah 14 hari melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22), putra sulung Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang hilang di sungai Aare di Bern, akhirnya ditemukan.

KBRI Bern, mengabarkan, jasad Eril telah ditemukan dalam kondisi meninggal, dan mengatakan, proses kepulangan jenazah Eril ke Indonesia akan segera dilakukan oleh Elpi Nazmuzaman,
Perwakilan keluarga sekaligus paman Eril. Elpi bersyukur, Jasad Eril telah ditemukan setelah keluarga menyerahkan pencarian ini kepada pihak KBRI Bern.

“Pada hari ini, Alhamdulillah, pihak KBRI menyampaikan informasi, bahwa upaya pencarian telah bertemu kepada takdir yang diharapkan, yaitu semoga pertemuan kami dengan Eril dalam keadaan yang Allah Ridho,” kata Elpi, dalam konferensi Pers virtual, Kamis (9/6/22) malam.

Ia menyampaikan, keluarga akan menerima Almarhum Eril untuk menyempurnakan haknya selaku Muslim, “dimana apabila dia wafat hendaklah diantarkan, disucikan, dikafani, disholatkan, dan diantarkan untuk dimakankan sesuai syariat Islam sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya,” ucapnya.

Namun, ia menerangkan, pihaknya belum dapat memastikan kapan Jenazah Eril bisa dipulangkan ke Indonesia. Ia berharap, prosesnya bisa berlangsung cepat. Keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menemukan Jasad Almarhum Eril.

Komentar