94 Pengungsi Rohingya Belum Diizinkan ke Daratan Pasca-Diselamatkan Nelayan

  • Whatsapp
Kapal Etnis Rohingya (foto: istimewa)

JurnalPatroliNews – BANDA ACEH – Sebanyak 94 pengungsi Rohingya yang diselamatkan nelayan Aceh Utara, Aceh, belum diizinkan merapat ke daratan. Mereka masih berada sejauh 1 mil dari bibir pantai Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

“Kondisi mereka masih di laut, berada dekat tepi pantai, satu mil ke Lhokseumawe, satu mil ke daerah Bayu, Aceh Utara,” ujar Panglima Laot Aceh Utara, M Hasan kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Bacaan Lainnya

Hasan termasuk nelayan yang menyelamatkan pengungsi Rohingya tersebut. Para nelayan mengevakuasi para pengungsi Rohingya ke kapal milik nelayan setempat. Sementara kapal milik Rohingya telah tenggelam di laut.

Setelah ditarik mendekati garis pantai, imbuh Hasan, pihak nelayan kemudian menyerahkan penanganan pengungsi itu kepada aparat kepolisian yang berada di lokasi.

Rohingnya

Pihak kepolisian dan TNI saat ini masih berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait keberadaan Rohingya.

Seperti diketahui, sebuah kapal yang membawa puluhan pengungsi etnis Muslim Rohingya terdampar di pesisir laut Aceh Utara, Aceh, pada Rabu (24/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Kapal motor itu ditemukan di lokasi sekitar 4 mil dari pesisir Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

[okz]

Pos terkait