Allen Halitopo Tanggapi Keras Pernyataan Viktor Yeimo

Jurnalpatrolinews –  Jayapura : Kabar yang menyebutkan bahwa Jeffrey Bomanak dan Viktor Yeimo sedang sibuk menciptakan kekuatan baru kian ramai diperbincangkan. Hal itu yang membuat Allen Halitopo bereaksi dan menyanggah pernyataan Viktor yang sempat menyinggung dirinya. (19/10)

Dikatakan sebelumnya bahwa Viktor menganggap bahwa Allen Halitopo seolah-olah menjadi pemberontak yang bersembunyi ditubuh KNPB.

“Saya mendapat kabar tentang Viktor dalam pertemuannya dengan ketua OPM (Jeffrey Bomanak). Tentu apa yang mereka lakukan tidak ada masalah bagi saya, hanya saja mereka telah menyinggung pribadi saya, itu yang saya tidak suka,” ungkap Allen.

Allen beralasan upaya dan aksi yang dijalankannya saat ini dianggapnya sebagai tindakan untuk menjaga pergerakan KNPB. Hal ini dikatakan, sebab Allen menilai bahwa KNPB sejak Agus Kossay ditahan telah mengalami krisis yang kompleks.

“Saya tidak salah, saya bergerak untuk Bangsa Papua. Malah menurut saya, harusnya dia (Viktor) bisa berkaca. Apa yang telah diberikannya akhir-akhir ini?” ujar Allen.

Ketika ditanyai tentang krisis di KNPB, Allen menuturkan bahwa telah terjadi perebutan kekuasaan yang didasari pada kepentingan masing-masing orang.

“KNPB ini organisasi besar, dari itu mereka saling berebut. Berbagai alasan yang rumit dijelaskan, tapi yang sangat disayangkan adalah orientasi mereka hanya untuk mendapatkan uang,”

Ditambahkan bahwa Allen tidak setuju dengan kabar Viktor Yeimo yang menyibukkan diri diluar negeri namun secara diam-diam menggandeng Jeffrey Bomanak. Apa yang diungkapkan oleh Allen beralasan karena ia menganggap Jeffrey adalah tokoh yang selalu membuat perselisihan atas nama perjuangan.

“Dengan apa yang dilakukan saat ini, sudah jelas ia adalah pengkhianat. Ada yang dilakukan juga tidak ada dasar yang jelas. Untuk apa dia bersama Bomanak?”

Allen juga menilai bahwa OPM merupakan kelompok yang tidak bisa membawa Papua di arah perjuangan.

“Apa yang dilakukan OPM itu sampai sekarang apa capaiannya? Tidak ada yang pasti dari perjuangan mereka, hanya pintar bersuara, hanya bisa tembak-tembak sembarang,” tandas Allen.

Diakhir kesempatannya Allen mengingatkan kepada Viktor Yeimo bahwa jangan pengkhianatan dan gila kekuasaan yang mengatasnamakan perjuangan.  (Ind paper)

Komentar