Apple Menjadi Perusahaan AS Pertama Dengan Nilai Lebih Dari $ 2 Triliun

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – New York : Apple mencapai tonggak sejarah baru pada hari Rabu, menjadi perusahaan publik AS pertama yang mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $ 2 triliun dan menggandakan penilaian selama dua tahun terakhir.

Minggu ini, Apple dan sejumlah raksasa teknologi lainnya mendorong indeks S&P 500 ke rekor baru . Saham Apple naik hampir 60% tahun ini.

Bacaan Lainnya

Sebagian besar peningkatan terjadi sejak akhir Maret, menunjukkan betapa pandemi virus korona telah meningkatkan kekayaan perusahaan teknologi besar, karena orang-orang mengandalkan teknologi untuk bekerja, sekolah, dan hiburan.

Meskipun Apple harus menutup toko dan menghadapi gangguan rantai pasokan selama pandemi, penjualannya terus meningkat. Banyak orang membeli iPhone, iPad, dan komputer Mac dan membayar layanan seperti streaming musik dan TV.

Nilai Apple telah melampaui nilai perusahaan teknologi besar lainnya. Kapitalisasi pasar Amazon sekitar $ 1,7 triliun, Microsoft $ 1,6 triliun dan induk Google Alphabet $ 1 triliun. Mereka telah meninggalkan perusahaan raksasa lainnya dalam debu. Walmart bernilai $ 381 miliar, JPMorgan Chase $ 300 miliar dan Exxon Mobil $ 179 miliar.

Perusahaan pertama di dunia yang mencapai nilai $ 2 triliun adalah Saudi Aramco, yang secara singkat melewati ambang batas pada bulan Desember pada hari kedua perdagangannya .

Pos terkait