Breaking News: Baku Tembak antara TPNPB dan TNI/Polri Kembali Terjadi di Intan Jaya

  • Whatsapp
Kabupaten Intan Jaya

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Baku tembak antara pasukan TNI/Polri dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dikabarkan kembali terjadi pada pagi ini, Rabu (30/9/2020) di jantung ibukota Kabupaten Intan Jaya.

Seorang informan media ini yang berada di perbatasan kampung Yokatapa dan Bilogai melaporkan bahwa baku tembak telah terjadi sejak pagi.

Bacaan Lainnya

Pada pukul 08.40 WIT pagi, melalui telepon genggamnya, sumber media ini menjelaskan, ia mendengar bunyi tembakan senjata api pada pukul 08.10 WIT.

Sedangkan, pukul 08.40 saat menghubungi media ini, dia melaporkan bahwa aparat sedang melakukan penyisiran di sekitar tower telekomunikasi berdiri dan sekitar kampung Bilogai.

Dia juga mengungkapkan bahwa bunyi tembak menembak terdengar dari arah daerah dimana tower jaringan telekomonikasi berdiri. Tower jaringan telekomunikasi berada di Tigamajigi, kampung Bilogai, distrik Sugapa.

Media berusaha untuk memastikan kondisi ini dengan mencoba menghubungi sejumlah masyarakat yang berada di sekitar tower telekomunikasi  dan masyarakat yang berada di kampung Bilogai, namun sulit terhubung karena sedang nomor tidak aktif.

Suara Papua akan kembali up to date tentang kondisi yang saat ini tengah terjadi di Sugapa, Kab. Intan Jaya.

Untuk diketahui, pada 29 September 2020 kemarin telah dilakukan pertemuan antara pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh gereja, tokoh perempuan dan beberapa pihak yang berkepentingan di Intan Jaya tentang kondisi stabilitas keamanan di wilayah kabupaten intan jaya.  (suara papua)

Pos terkait