Deklarasikan Setia Kepada NKRI, Polres Merauke Bebaskan 3 Pelaku Makar

Jurnalpatrolinews – Merauke : Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim, Kasat intelkam melaksanakan kegiatan pembebasan terhadap 3 pelaku Makar karena sadar dan menyatakan setia kepada NKRI, bertempat di lobby Mapolres Merauke, Selasa (02/02/2021).

Adapun ketiga pelaku makar tersebut atas nama Kasimirus Were, Paulus dan Kornelis yang menyatakan akan setia kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Adapun isi pernyataan yang dibacakan adalah Kami Putra dan Putri Indonesia bersumpah, berjanji, tetap setia mencintai Indonesia ( NKRI ), Bercerai kita runtuh, Bersatu kita kuat, teguh Indonesia ( NKRI ) menyatakan kami ketiga orang meminta maaf kepada Bapak Kapolres Merauke dan jajarannya, baik itu TNI maupun Polri di jajaran Polres Merauke, Kapolda papua dan jajarannya, Bapak Presiden Ir. Joko Widodo dan jajarannya, Pernyataan ini kami buat dengan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari pihak manapun,”

Saat ditemui Wakapolres Merauke mengatakan bahwa Ia benar ketiga orang tersebut telah terlibat tindakan Makar yang terjadi di daerah Tabonji, dan telah berhasil kita amankan.

“Mereka telah dibebaskan karena ada kebijakan bapak Kapolres Merauke kepada saudara-saudara kita, mereka ini semua saudara kita, seluruh masyarakat Merauke adalah saudara-saudara kita, bila apa pemikiran-pemikiran yang perlu kita perbaiki menuju kebaikan dan kemajuan NKRI, kita akan luruskan,” ungkap Wakapolres.

“Dengan penuh kesadaran dari dalam hati mereka sudah mendeklarasikan untuk cinta dan setia kepada NKRI, mereka sudah mencium bendera Merah Putih, sehingga kamipun memberikan maaf, mereka bertiga akan kita rangkul dan bina sebagai agen-agen pemelihara Kamtibmas di daerahnya,” pungkas Wakapolres.  (bizlaw)

Komentar