Denny Siregar : Jangan Pedulikan MUI, Banyak Kadrunnya

  • Whatsapp
Denny Siregar

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pegiat media sosial, Denny Siregar mendukung program Kementerian Agama (Kemenag) tentang sertifikat bagi penceramah. Denny Siregar menyarankan Kemenag agar tidak peduli dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Pak @Kemenag_RI. Saran saya, tetap saja sertifikasi penceramah agama. Jangan perdulikan MUI, banyak kadrunnya.” Tulis Denny Siregar di twitternya, Sabtu (5/9).

Bacaan Lainnya

Denny Siregar mengatakan, lingkungan pemerintah dan BUMN harus dilindungi dari paham radikalisme.

“Ulama yang bersertifikasi itulah yang boleh ceramah di lingkungan pemerintahan/BUMN. Lindungi dulu negara yang penting dari ustad kadrun.” Tulis Denny Siregar

Denny juga meminta Sekjen MUI, Anwar Abbas agar mundur dari MUI jika tidak ikut program Kemenag.

“Mundur aja sekarang, pak. Gak penting juga anda di sana. Bahkan MUI nya pun gak penting juga. Sungguh.” Tulis Denny Siregar.

Selain singgung MUI, pria kontroversi ini juga menyinggung Front Pembela Islam. Dia meminta Menag agar tidak dekat dengan FPI.

“Sudah saatnya tidak berwacana lagi, tapi sudah susun langkah konkrit supaya radikalisme di pemerintahan habis. Itu yang kami tunggu, bukannya malah dekat sama FPI.” Pungkas Denny Siregar.

Sebelumnya, Sekjen MUI, Anwar Abbas menilai, sikap dan cara pandang Menteri Agama, Fachrul Razi, selalu menyudutkan agama Islam dan para dai-nya. Anwar Abbas menyatakan secara pribadi menolak program Menag soal penceramah yang bersertifikat.

“Sikap dan cara pandang Menteri Agama yang selalu bicara tentang radikalisme yang ujung-ujungnya selalu mendiskreditkan dan menyudutkan umat Islam dan para dai-nya, maka saya Anwar Abbas secara pribadi yang juga kebetulan adalah sekjen MUI dengan ini menolak dengan tegas dan keras program dai dan penceramah bersertifikat,” ucap Anwar Abbas lewat keterangannya di Jakarta, Sabtu (5/9).

Anwar Abbas mengatakan, jika MUI menerima program penceramah bersertifikat, maka dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Sekjen MUI.

“Bila hal ini terus dilaksanakan dan teman-teman saya di MUI menerimanya, begitu program tersebut diterima oleh MUI, maka ketika itu juga saya Anwar Abbas tanpa kompromi menyatakan diri mundur sebagai Sekjen MUI,” kata Anwar. (fajar.co)

Pos terkait