Draf Segera Diajukan, Lelang Jabatan di Kabupaten Minahasa Tenggara Tunggu Rekomendasi KASN

Jurnalpatrolinews – Ratahan : Guna mengisi jabatan yang lowong, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bakal melakukan lelang jabatan (open bidding).

Terkait hal ini, panitia seleksi telah dibentuk dan segera mengajukan draf open bidding ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah sebelumnya mengajukan usulan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

“Pansel sudah di bentuk dan usulan kepada pihak Gubernur Sulut juga sudah diajukan. Rencananya hari ini pansel akan mengajukan usulan draft open bidding ke KASN,” ungkap Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos.

Dengan demikian dikatakannya, pihaknya saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari KASN terkait pelaksanaan open bidding ini.

“Untuk realisasi pelaksanaan open bidding, kami menunggu rekomendasi KASN,” ujar David Lalandos.

Adapun menurutnya, walau dalam situasi menghadapi pelaksanaan pemilihan serentak, namun hal ini tidak akan berpengaruh dalam pelaksanaan lelang jabatan ini.

“Tidak akan menjadi hambatan karena Kabupaten Mitra tidak secara khusus menggelar pemilihan kepala daerah atau hanya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” pungkasnya.

Sementara itu, lelang jabatan ini memang penting dilakukan guna mengisi jabatan eselon II yang lowong yang untuk sementara dijabat pelaksana tugas serta menggantikan pejabat yang akan memasuki masa purna bakti (pensiun).

Komentar