Dikawal Ketat, Tahanan di Polsek Ratahan Minahasa Tenggara Gelar Akad Nikah

JurnalPatroliNews – Ratahan,- Dikawal ketat oleh pihak kepolisian, prosesi akad nikah di Polsek Ratahan Minahasa Tenggara berjalan lancar dan khidmat, Jumat (2/9/2022).

Sepasang pengantin Algifari Bangsawan dan Cintami Salim warga kecamatan Belang tersebut terpaksa melaksanakan ijab kabul karena mempelai pria terjerat kasus pembunuhan.

Dari pantauan awak media, prosesi akad nikah ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian, mulai dari tahanan keluar ruang tahanan hingga prosesi ijab kabul.

Terlihat juga mempelai pria tampak gugup, dengan dibuktikan beberapa kali diulanginya pengucapan ijab kabul.

Setelah prosesi ijab kabul, dilanjutkan dengan pemasangan cincin antar kedua mempelai, kemudian dilanjutkan dengan sungkeman antara kedua orang tua, yang disaksikan kedua keluarga mempelai.

“Prosesi akad nikah ini kami persilahkan dengan tentunya kami kawal ketat yang bersangkutan, dari dia dalam tahanan hingga pelaksanaan akad,” ujar Kapolsek Ratahan AKP Nohfri Maramis saat diwawancarai.

Setelah kegiatan akad nikah ini lanjut Nohfri, yang bersangkutan akan dikembalikan lagi ke ruangan tahanan.

“Setelah pelaksanaan akad nikah yang bersangkutan kita kembalikan lagi di ruangan tahanan, jadi tidak ada malam pengantin,” tegasnya.

(Hendra Usman)

Komentar