Emine Erdogan, Ibu Negara Turki Di Antara 10 Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia

Jurnalpatroinews – Karachi : Sebuah wadah pemikir internasional pada hari Minggu menempatkan ibu negara Turki di antara sepuluh tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

Institute of Peace and Development (INSPAD), yang secara bersamaan beroperasi dari Pakistan dan Belgia, telah menominasikan Emine Erdogan untuk Penghargaan Perdamaian Internasional 2020 untuk sepuluh tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia atas layanan mereka di berbagai bidang.

Bacaan Lainnya

Daftar tersebut juga termasuk mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir bin Muhammad, kepala Dewan Wanita Bahrain Shaikha Noora Al Khalifa, Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa dari Arab Saudi, Anggota Kongres AS Ilhan Omar, anggota House of Lords Inggris Lord Nazir Ahmed, Ketua Institut Muslim Pakistan Sahibzada Sultan Ahmed Ali dan Ibrahim Bin Salah Al-Naumi, wakil sekretaris pendidikan tinggi dan ketua Pusat Internasional Dialog antaragama Doha di Qatar.

Presiden INSPAD Muhammad Tahir Tabassum mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Emine Erdogan terpilih atas pengabdiannya yang luar biasa di bidang pembangunan sosial dengan fokus pada pemberdayaan perempuan, lingkungan, budaya, seni dan kepedulian sosial.

Badan itu, yang memiliki 5.000 duta perdamaian dan lebih dari 12.000 anggota dari berbagai negara, setiap tahun memilih tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia.

Pos terkait