Ganip Siapkan 6 Strategi Hadapi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Bersumber dari beberapa pendapat ahli kesehatan dan epidemiolog memprediksi potensi gelombang ketiga pandemi Covid-19 di Indonesia terjadi pada akhir tahun 2021. Diketahui ada dua momentum besar, yakni Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Selanjutnya dalam mengantisipasi itu, Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan pemerintah sudah menyiapkan langkan melalui beberapa strategi antisipasi agar tidak terulang lagi adanya gelombang baru.

BACA JUGA :

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito menyatakan ada enam strategi yang disiapkan guna menghadapi potensi terjadinya gelombang ketiga itu.

Pertama, memastikan pelonggaran aktivitas diikuti pengendalian lapangan yang ketat, yang dimaksudkan agar masyarakat tidak menyikapi penurunan level PPKM dengan euforia yang berlebihan.

“Kedua, meningkatkan laju vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia), khususnya di wilayah aglomerasi dan pusat pertumbuhan ekonomi,” kata Ganip, seperti dikutip dari Antara.

Pos terkait