Gegara Suntikan Dana 71 M Buat Bisnis Es Doger, Anak Jokowi Ngegas: Apa yang Salah?

Gibran Rakabuming Raka

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara setelah menjadi sorotan publik lantaran bisnis es doger miliknya dapat suntikan dana segar dengan nilai fantastis.

Gibran tidak menampik isu, tersebut, dia bilang sokongan dana yang disuntikan ke bisnis es dogernya itu senilai Rp71 miliar. Menurutnya suntik menyuntik dana di sebuah perusahaan adalah wajar dalam dunia bisnis. Tak ada yang salah dengan hal ini.

Bacaan Lainnya

“Ya kayak gitu cara kerjanya, (Rp 71 miliar) untuk pembukaan cabang. Biasa. Mangkokku (bisnisnya yang lain) bedo meneh, duite luwih gede meneh. Mengko do kaget kabeh (beda lagi, dananya lebih besar. Nanti kaget semua),” kata Gibran dikutip Rabu (9/1/2022).

Lagi pula kata Gibran dana suntikan itu sepeserpun tak masuk ke kantong pribadinya. Duit tersebut kata dia langsung masuk rekening perusahaan. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk tidak mempermasalah hal ini.

“Duite kan ra mlebu aku, duite kan mlebu perusahaan (uangnya kan tidak masuk ke saya, masuk ke perusahaan). Opo (apa) yang salah, raono enteke nek golek kesalahan (tidak ada habisnya kalau cari kesalahan),” tuturnya.

Pos terkait