Grup Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) Yang Terkait Front Populer Untuk Pembebasan Palestina (PFLP) Melakukan Protes ‘Perlawanan’ di New York dan Eropa

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – New York : Jaringan Solidaritas Tahanan Palestina Samidoun, sebuah LSM yang mempromosikan BDS yang memiliki hubungan dengan kelompok teroris yang ditunjuk AS, Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), telah menggelar protes “Hari Perlawanan” di kota-kota besar di seluruh dunia sepanjang akhir pekan.

Protes itu dilakukan 7 Agustus hingga 9 Agustus, bertepatan dengan peringatan 48 tahun kematian salah satu pejabat senior biro politik PFLP, Ghassan Kanafani.

Bacaan Lainnya

Samidoun berencana mengadakan protes di setidaknya tujuh kota berbeda termasuk New York; Vancouver, British Columbia; Manchester, Inggris; Glasgow, Skotlandia; Kopenhagen, Denmark; Gothenburg, Sweeden; dan Charleroi, Belgia.

“Tidak dapat dibayangkan bahwa kelompok teroris seperti PFLP akan menerima sambutan hangat di kota-kota besar di seluruh dunia dengan dalih organisasi sipil,” kata Menteri Urusan Strategis Israel Orit Farkash-Hacohen dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu.

Menjelang protes, Kementerian Urusan Strategis dan Diplomasi Publik memperbarui pejabat luar negeri dan Kementerian Luar Negeri Israel tentang “Hari-Hari Perlawanan” dan hubungan Samidoun dengan terorisme.

Dalam contoh protes Samidoun sebelumnya, seruan untuk “Matilah Amerika,” serta pernyataan yang menyamakan Departemen Kepolisian New York, Pasukan Pertahanan Israel dan Ku Klux Kland, terdengar di samping pengibaran bendera PFLP. 

Seperti disebutkan dalam laporan “Terrorists in Suits” kementerian, Samidoun aktif di arena internasional dalam menyerukan pembebasan operator PFLP yang menjalani hukuman di penjara. Di antara anggota senior organisasi di Eropa, dua di antaranya telah diidentifikasi oleh Badan Keamanan Israel sebagai yang memiliki hubungan dengan PFLP: Mustafa Awad dan Muhammad Khatib.

Pos terkait