Hari ini Dana Beasiswa Veronika Koman Dikembalikan ke LPDP

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Pada hari, Rabu (16/9/2020) besok, Tim Solidaritas Ebamukai untuk Veronica Koman akan mengembalikan dana beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Betul besok kami akan antar dana beasiswa LPDP terhadap Veronica Koman yang diminta negara melalui LPDP ke Kementerian Keuangan RI,” jelas Ambrosius Mulait, mantan Tapol Papua melalui pesan Whastapp dari Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengakui, Tim Solidaritas Ebamukai untuk Veronica Koman telah mengumpulkan dana untuk Veronica Koman sesuai permintaan.

“Menurutnya, sumber dana sumbangan sukarela dari solidaritas internasional dan Rakyat Papua. Dananya sudah terkumpul sesuai permintaan LPDP,” tambah Mulait.

Katanya, kegiatan akan dilakukan dengan busana adat dan bukan kegiatan demonstrasi. “Perwakilan kami akan datang dalam jumlah yang tidak banyak dengan tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.”

Mikael Himan, Kuasa Hukum Veronica Koman dan mahasiswa Papua di Jakarta mengatakan, terkait penyerahan dana beasiswa Veronica Koman, dirinya sebagai kuasa hukum telah menyurat ke Kementerian Keuangan RI untuk melakukan audience.

“Ia betul. Saya sebagai kuasa hukum Veronica dan mahasiswa Papua sudah menyurat ke Kementerian Keuangan minta audience sekitar jam 1 siang untuk menyerahkan dana Ebamukai yang dikumpulkan itu,” jelas Himan kepada suarapapua.com, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui LPDP minta agar Veronika Koman mengembalikan dana beasiswa Rp777.876.918.

Rakyat Papua meresponya dengan menggelar aksi sumbangan suka rela di berbagai kota di Indonesia, tanah Papua bahkan di Internasional sebagai bentuk dukungan Veronica kepada rakyat Papua.  (suara papua)

Pos terkait