HUT ke-75 Kemerdekaan RI, KOPASSUS Lakukan Penghijaukan Hutan Sebanyak 1000 Pohon Pinus dan Bakti Sosial

JurnalPatroliNews-Bogor – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, TNI Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) melakukan Penghijaukan Hutan sebanyak 1000 pohon Pinus dan Bakti Sosial berikut ratusan sembako kepada warga serta Santunan Anak Yatim Piatu di kampung Karang Saat Rt.01/02 Desa Cibodas kecamatan Jonggol kabupaten Bogor. Sabtu. 15 Agustus 2020.

“Penghijauan 1000 Pohon Pinus dan Bakti Sosial,yang dilakukan TNI Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dipimpin langsung Mayor Chk I Komang Sigit M, S.H. selaku ketua Komando Koppasus dan komando Trel (KONTRA) yang didampingI dengan Jajarannya serta Asisten Prutani, Suyatno bersama perwakilan Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) gunung karang Emis beserta LSM Primas Indonesia dibawah naungan Basarnas untuk kemanusian begitu pula Kamtibmas kecamatan Jonggol dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Cibodas ikut hadir dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Penghijauan 1000 pohon pinus dan Bakti Sosial.”

Puluhan prajurit Kopassus mendistribusikan ribuan bibit pohon untuk penghijauan di Gunung karang dan Bakti Sosial bersama LSM Primas Indonesia dibawah naungan Basarnas untuk kemanusian, denganembagikan paket Sembako sebanyak, 151 dan Santunan Anak Yatim Piatu yang diberikan ke masyarakat kampung karang saat, di Rt.01/02 dan Rt.02/02, Desa Cibodas kabuapten Bogor, Jawa Barat.

Penanaman pohon merupakan salah satu kepedulian Kopassus terhadap kelestarian alam Indonesia. Program ini dilaksanakan bersama- sama masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, TNI Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS). kata Mayor Chk I Komang Sigit M, S.H.

Mayor Chk I Komang Sigit M, S.H. ketua Komando Kopassus dan Komando Trel (Kontra) menambahkan, Kopassus ingin berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global dengan gerakan penghijauan sesuai program ‘Kopassus Go Green’ dan saat ini masih sistim Srimonial masih bertahap saat ini 1000 pohon pinus yang mana sebanyak 10.000 pohon pinus sampai desember 2020.

Bibit Pohon Pinus yang ditanam karena tanaman tersebut cocok untuk hutan hujan tropis yang bisa tumbuh dengan cepat.

Sebelumnya, Kopassus bekerjasama dengan Perum Pruhutani telah mendistribusikan seribu bibit pohon keras, untuk penghijauan , Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-75 TA.2020, Karya Bakti TNI KOPASSUS Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat.” namun dalam kegiatan ini kita tetap ikuti protokol kesehatan maupun himbauan pemerintah dengan selalu memakai masker juga menjaga jarak serta budidayakan cuci tangan, semoga kedepannya virus Corona (Covid-19) ini secepatnya berakhir agar masyarakat dapat melakukan aktifitas seprti biasanya atau kembali normal. Tegasnya

Ditempat yang sama salah satu perwakilan Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) Gunung Karang, BKPH Jonggol. Emis menyampaikan, dengan adanya kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial dari Kopassus dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, ini sangat mendukung kegiatan ini apa lagi untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam melindungi hutan dengan penanaman seribu bibit pohon pinus pastinya pihak kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan dalam positip untuk menjaga kelestarian alam sebab siapa lagi yang menjaga alam kalau bukan kita-kita semua. Oleh sebab itu jagalah alam kita maka alam akan menjaga kita. Pungkasnya (red/tiar)