Jawa Tengah Pimpin Penambahan Kasus Kematian Akibat Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (dok. Humas Pemprov Jateng)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Provinsi Jawa Tengah mencatat kasus kematian akibat Covid-19 bertambah 42 kasus menjadi 1.314, angka ini yang tertinggi hari ini dibanding provinsi lain.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, Senin (22/9/2020) pertambahan kasus positif di Jawa tengah hari ini sebanyak 228 kasus sehingga jumlahnya menjadi 19.982.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah kesembuhan bertambah 406. Sehingga secara kumulatif, jumlah kesembuhan di Jawa Tengah menjadi 13.712. Dengan jumlah kematian tersebut maka rasio kematian atau fatality rate akibat Covid-19 di Jateng mencapai 6,6% dan kedua tertinggi di Indonesia setelah Jawa Timur.

Sementara itu, provinsi lain yang juga mencatat kasus meninggal tinggi adalah Banten bertambah 16 kasus, Jakarta 30 kasus, Jawa Timur 25 kasus dan Jawa Barat 11 kasus.

Meski beberapa provinsi mencatat tingginya kasus kematian, namun ada juga provinsi yang mencatag nol kasus kematian. Misalnya saja Bangka Belitung, Bengkulu dan DI Yogyakarta. Berikutnya adalah Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Selatan, Utara dan Kepulauan Riau.

Selanjutnya adalah provinsi Riau, Papua Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

[cnbc]

Pos terkait