Blusukan Ke Pasar Beriman Disambut Sorak ‘Ganjar Presiden 2024’, Ganjar Pranowo: Terima Kasih Tomohon

JurnalPatroliNews – Tomohon,- Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 Ganjar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis (1/2/24) didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Tomohon Carol Senduk yang juga adalah Wali Kota Tomohon, melakukan kunjungan ke Pasar Beriman Tomohon,  Kamis (1/2/24).

Blusukan ke pasar, Capres Ganjar Peranowo menyempatkan diri mampir di beberapa lapak pedagang, salah satunya yang menjual sembako komoditi cabe rawit dan bawang merah.

Ganjar sendiri sempat kaget mendengar harga cabe rawit dari pedagang yang kini berada pada kisaran Rp25.000/kg dibandingkan dengan harga komoditi yang sama di Jawa.

“Sudah murah ya cabe di Tomohon. Di Jawa masih lumayam mahal harga cabenya,” ungkap Ganjar yang turut didampingi Carol Senduk.

Blusukan pun berlanjut ke tempat lain dan akhirnya terhenti di lapak pedagang yang menjual kue tradisional khas Minahasa dan mencicipi secangkir kopi.

Tidak seperti biasanya orang minim kopi di cangkir, Ganjar menuangkan kopinya di sebuah piring kecil dan meminumnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ganjar menyempatkan diri berdialog dengan pedagang yang beberapa diantaranya berasal dari Jawa.

Beranjak dari lapak tersebut, Ganjar terus menyapa warga dan pedagang, termasuk yang ada di lapak ekstrim dan lanjut ke mobil untuk kembali ke Manado karena ada agenda lain yang harus diikuti.

Sebelum naik ke mobilnya, Ganjar meneriakkan dua kata “terima kasih Tomohon”.

Warga pun menyambut dengan sorak “Ganjar Presiden 2024”.

Caroll Senduk pun berterima kasih kepada masyarakat Kota Tomohon khususnya para pedagang di Pasar Beriman Tomohon yang telah menjadi tuan rumah yang baik.

“Tentu kita patut berbangga jika Pak Ganjar yang dikenal sebagai figur yang merakyat dan dapat akrab dengan semua lapisan masyarakat. Tidak salah jika warga Tomohon memilih Ganjar-Mahfud di tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ucap Carol Senduk.

(Frangki Wullur)

Komentar