Kartu KKS Milik Lansia Tak Bisa Digunakan, Mensos Risma Mendidih

  • Whatsapp
Mensos Risma tak bisa menahan emosinya saat mendapati KKS dipegang oleh oknum pendamping di Kabupaten Nganjuk, bukannya dipegang oleh KPM/Net

JurnalPatroliNews Nganjuk – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menunjuk dan memarahi seorang wanita yang menyimpan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik Lansia di Nganjuk, Jawa Timur.

Wanita tersebut yang disebut sebagai agen warung elektronik (e-warung) duduk sambil menggesek KKS ke alat EDC bersampingan dengan Lansia pemilik kartu.

BACA JUGA :

“Gak boleh Bu, Apapun itu, Ibu tidak boleh pegang kartu. Salah Ibu,” tegas Risma saat mengetahui wanita tersebut menyimpan kartu milik lansia dan pemilik kartu lainnya.

Wanita lain yang mengaku membagikan sembako juga menyebut bahwa saat kartu digesek, uang akan cair keesokan harinya.

“Kok aneh. Gak bisa Bu. Sampeyan sing ngambil. Ibu salah, ini sama dengan uang. Kalau Ibu beli, dia dapat barang, kalau dia gak dapet barang itu artinya uang Ibu korupsi, Saya harus ngomong kasar Bu,” ketus Mensos Risma.

Risma meminta kepada Polda untuk segera menyelesaikan perkara tersebut karena berbagai faktor.

“Pak, Bu dari Polda minta tolong diselesaikan. Karena kalau tidak berapa orang lagi yang harus menderita kayak gini. Coba dihitung berapa miliar itu. Kami di Kementrian Sosial dituduh jadi maling,” ujarnya.

Dilansir dari akun YouTube resmi Ditjen Limjasos Kemensos @Limjamsos Oke, Mensos Risma menganggap tindakan agen e-warung ini tengah memperdayai wanita yang tidak berdaya.

Pos terkait